Pages

Thursday, May 10, 2012

Dear wifey - Kantor Pertama

Dear bunda,

Aku masih cukup ingat hari pertama aku kerja setelah lulus kuliah. 16 Juni 2008. Tepat 3 bulan setelah aku wisuda. Kantornya di sebuah rumah di Hang Jebat Kebayoran Baru. Tak jauh dari lapangan tenis saat kita pernah ketemu dengan Nana.

Hari pertama ngantor aku berangkat sekitar jam 5 pagi dari rumah. Beruntung pada masa aku bekerja sudah ada bus langsung ke Blok M dari Cileungsi. Namun aku lupa apakah aku naik motor atau bus di hari pertama itu.

Di rumah yang disulap menjadi kantor itu cuma ada 5 orang. Shinta seorang admin. Pak Singgih sales. Pak Dikcy developer PHP. Pak Kelik aku ga tau kerjanya apa. Dan terakhir Yoki yang kemudian menjadi teman aku yg cukup dekat. Yoki satu tahun lebih tua di atas aku. Ada satu kisah tragis dari Yoki. Beberapa bulan setelah aku kerja adik perempuan Yoki kecelakaan di Cianjur saat ia berangkat ke Bandung tempat ia kuliah. Adiknya itu meninggal dunia. Padahal kalau tidak salah baru semester 3 ia kuliah. Yoki selalu membawa foto adiknya itu dalam.dompetnya.

Selain 5 orang tadi ada Pak Ade, manajerku. Dan big bossnya ada Pak Septono. Berhubung perusahaan kecil, kami tak punya koder mumpuni. Sehingga kantor pada waktu itu merekrut tentara bayaran. Lulusan binus. Namanya keren. Leonardus Ghazali. Leo menjadi teknikal arsitek priject pertama aku untuk Hutchison Three seluler. Lucunya setelah beberapa bulan Leo menghilang. Akhirnya aplikasi dirancang ulang. Pada waktu itu aku yang dilantik menjadi teknikal arsiteknya. Bayangkan saja fresh graduate dijadikan teknikal arsitek.

Aku bekerja sekitar 18 bulan di kantor pertama ini. Pertama ngantor di Hang Jebat, lalu pindah ke ruko di pinggir kali Ciliwung di Kalibata. Lalu pindah ke Ario Bimo Sentral di Kuningan. Lalu 2 bulan sebelum aku pindah, kami berkantor di kantor Three di menara mulia semanggi.

Banyak pengalaman yang aku dapat di perusahaan kecil ini. Pengalaman kerja pertama. Pengalaman koding serius. Pengalaman berinteraksi dengan orang meski dengan scope sangat kecil. Jika flash back tak terasa sudah hampir 4 tahun sejak pertama aku kerja. Dan aku kembali harus segera mencari pekerjaan. Bedanya sekarang ada tanggungannya. Seorang istri yang luar biasa sempurna dan calon baby baby aku.

Bunda, terima kasih sudah selalu menyemangati aku. Semoga kita bisa lekas bertemu di Juli atau Agustus ini. Lalu tinggal bersama-sama. Tempat bertemunya terserah Allah.

PS: I love you

No comments:

Post a Comment