Pages

Thursday, May 31, 2012

Dear wifey - 2ridetheworld

Dear Bunda,

Dari dulu aku selalu senang untuk riding ke tempat-tempat yang indah. Oleh karena itu salah satu keinginan aku yang semoga direstui istriku, setelah membeli rumah, mobil, punya dana darurat, investasi jangka panjang, asuransi jiwa hubby dan asuransi pendidikan anak-anak kita nanti, hubby pengen beli motor > 600 cc. Kalau sekarang mungkin kandidatnya Kawasaki ER6-F alias Kawasaki Ninja 650. Atau Honda VFR juga oke banget (dua-duanya ada F-nya).

Salah satu tempat yang ayah teringat adalah jalur antara Garut ke Pamengpek. Kalau tidak salah nama daerahnya adalah Cikajang. Seperti jalur-jalur Jawa pinggiran lainnya jalur ini penuh dengan sawah-sawah yang cantik di kanan dan kiri jalan. Sementara di kejauhan berdiri kokoh pegunungan-pegunungan. Saat jalanan semakin naik, persawahan pun berganti dengan kebun-kebun teh. Kelokan-kelokannya cukup banyak dan enak dilahap sambil cukup merebah. Meski jalanannya tidak terlalu lebar namun mulus 80percent dan jalanannya tidak terlalu ramai. Hanya orang-orang lokal yang berlalu dengan bersepeda motor, beberapa mobil barang dan angkutan umum sejenis elf yang kebanyakan sudah pada tua. Kontur jalanan pun cukup naik dan turun. Melihat semua keindahan tersebut, seringkali membuat aku kangen Indonesia.

Tempat kedua adalah jalur Cibadak ke Pelabuhan Ratu. Menuju Pelabuhan Ratu bisa ditempuh via Ciawi atau jika dari Jonggol bisa via Cianjur langsung tembus Sukabumi. Dari Cibadak, sebelah kiri jalanan sudah hamparan pantai selatan dengan deburan ombak yang keras. Sementara di sebelah kanan ada sawah dan hutan-hutan kecil. Maka dari itu kemarin saat pulang ke Jonggol sempat ingin jalan ke Sawarna. Insya Allah mungkin lain kali, bersama bunda. ;)

Tempat ketiga adalah jalan dari Denpasar ke Bedugul. Jalanannya sama dipenuhi banyak sawah di kanan dan kiri jalan. Hanya saja nuansanya beda dengan jawa. Sebab di Bali setiap beberapa meter biasanya ada pura. Orang-orang yang berlalu-lalang pun banyak dengan pakaian adat. Jalannya pun banyak naik turun dan menikung. Bedanya waktu itu tak bisa rebah-rebah karena menyetir mobil (forever alone waktu itu :p).

Next place to visit yang aku terpikir saat kita kembali ke Indonesia adalah Lombok dan Belitong. Aku ingin ke Lombok karena dari dulu ingin ke sana namun belum kesampaian. Tadinya kita sempat berencana honeymoon ke sana juga kan? :) Belitong Insya Allah harus dikunjungi sebab tempat itu adalah salah satu bahan percakapan saat awal-awal kita kenal.

Tempat lain tentu saja adalah tanah suci. Aku beradzam untuk menunaikan ibadah haji bersama bunda sesegera mungkin. Jika Allah berkenan ingin bisa berangkat dari Jerman. :). Setelah itu semua aku ingin keliling dunia.

Oh ya ada satu trip yang jika selalu ayah bayangkan sejak pindah ke Singapura. Riding dari Singapura ke Thailand. Tentu saja perjalanan ini harus ditempuh dengan motor cc besar sebab sepanjang Singapura hingga ujung Malaysia terhubung dengan highway. Barulah di Thailand jalanan akan banyak berkelok-kelok dengan nuansa alam. Salah satu alasan aku dari pertama Honda CBR 250R launching adalah terkesan dengan video promosinya yang bagus banget dan di shoot di Thailand http://www.youtube.com/watch?v=1dtsuSM9Keg .

Lompat lagi ke topik yang agak berlainan, beberapa hari lalu aku menemukan sebuah link menarik. http://www.2ridetheworld.com. Website itu adalah catatan harian pasangan Inggris yang riding keliling dunia dengan motor! Bahkan April kemarin mereka sempat menyambangi Indonesia. Terakhir mereka sudah sampai Australia. Tapi aku tak pernah berpikir untuk mengajak bunda touring keliling dunia naik motor kok. Kita akan keliling dunia seperti peta yang bunda tempel di kamar, namun dengan cara yang lebih nyaman. Insya Allah akan kita mulai dengan Eropa, beberapa minggu dari sekarang.

Jemput aku di Frankfurt. Semakin hari aku merasa Jerman semakin dekat.

PS: I love you



No comments:

Post a Comment