Pages

Tuesday, January 22, 2013

Dear wifey - Why I love you

Dear Bunda,

Kenapa hubby memilih bunda. Jika diceritakan semua mungkin akan menghabiskan ribuan lembaran kertas. Ratusan megabytes data atau bahkan bergiga-giga text file dengan encoding text UTF-8 (pujangga programmer). Namun beberapa deskripsi singkat ini mungkin bisa menggambarkan sedikit alasan hati hubby.

Satu bunda itu gadis yang ceria. Sejak pertama kali bertemu aku begitu terkesan dengan kecerianmu. Dengan senyumanmu yang menawan. Kesenanganmu bercanda. Belum lagi saat bicara kelucuan. Berbagai tingkahmu selalu membuat aku tertawa. Setidaknya karaktermu ini bisa mengimbangi aku yang serius ini :p.

Dua, setelah lama kenal, dekat dan menikah, aku merasa kita ini memang cukup mirip. Mirip secara fisik dan psikis juga. Latar belakang yang mirip. Kebiasan yang juga mirip. Serta beberapa watak dasar yang mirip. Tentu saja tak dipungkiri, banyak hal-hal juga yang berbeda diantara kita. Namun tetap kesamaan yang cukup dominanlah yang nampaknya membuat kita merasa cocok dengan cepat. Ada sebuah petikan lama yang mengatakan "cinta itu adalah mencintai diri kita di dalam orang lain". Maksudnya cinta itu hanya terjadi dan langgeng untuk orang yang sudah cocok. Aku menemukan banyak kecocokan dan saling melengkapi dengan bunda.

Ketiga, alasannya adalah nampaknya Allah yang sudah merancangkan takdir untuk kita. Aku tidak pernah berharap jawaban pada waktu itu. Aku juga tak pernah tahu pada akhirnya kita menikah secepat itu. Namun barangkali itulah jodoh. Dan aku akan berusaha jodoh ini tetap berjalan adanya selamanya.

PS: I Love you

No comments:

Post a Comment