Pages

Thursday, January 17, 2013

Dear wifey - Lippo Cikarang

Dear Bunda,

Sebuah cerita singkat nostalgia ya. Pada jaman SMP, sebelum tahun 2000, mall adalah sebuah hal yang ekslusif untuk aku. Btw agak sedikit menyimpang dari main topik, jalan tembus cileungsi cibubur itu pun baru. Mungkin baru ada sekitar setalah tahun 1995. Jadi dulu untuk orang-orang yang ingin ke Jakarta harus lewat Bekasi atau Pulo Gadung. Atau lewat citeurep. Barulah beberapa tahun kemudian jalur cileungsi cibubur dibuka dan perumahan serta pusat keramaian langsung booming.

Oke balik lagi ke masalah cerita SMP tadi. Di suatu waktu sepulang rapat OSIS jika tak salah kami dan teman-teman memutuskan untuk hangout ke mall. Mall yang terdekat dari Jonggol pada waktu itu adalah the greatest mall of lippo cikarang. :D. Jadi selesai dari sekolah kami langsung menunggu bus di pinggir jalan. Ada rute bus 3 perempat Jonggol Cikarang setiap sekitar 2 jam. Beruntung kami tak perlu terlalu lama menunggu bus langsung datang. Kami berangkat sekitar berlima pada waktu itu. Perjalanan ke Cikarang memakan waktu sekitar 1.5 jam melalui banyak jalanan rusak ketika masuk kabupaten Bekasi. Bus yang kami naiki pun cukup reot.

Setelah teruntang antung dalam bus, kami pun sampai di gerbang depan menuju kawasan lippo cikarang. Kami pun harus menyambung naik angkot oranye. Setelah sampai turun dari angkot kemudian menyebrang menuju depan mall yang kalau dipikir-pikir dengan pengetahuan aku sekarang adalah mall yang sangat liliput. Dengan penuh style kami berlima berjalan menuju pintu gerbang mall ketika tiba security depan mall berbicara melalui microphone yang terhubung ke loud speaker dan berkata "perhatian-perhatian untuk pengunjung yang berseragam sekolah dilarang masuk ke dalam mall!". Entah bagaimana ekspresi kami pada waktu itu yang pasti kami langsung mati gaya. Berhubung aku sejak dulu selalu memakai kaos oblong di belakang baju sekolah, aku tinggal lepas kemeja. Namun ada seorang kawan yang tidak pakai dalaman. Akhirnya kami coba bernegosiasi dengan security dan bercerita kami sudah melalui perjalanan jauh untuk sampai ke sini. Mungkin karena kasihan akhirnya kami diijinkan masuk. :p

Setelah berputar-putar dalam mall kecil itu, ke toko buku karisma, menengok-nengok poster di bioskop, lihat-lihat game dingdong di game center (tidak main karena uang kami pas ongkos), kami pun memutuskan pulang.

Keluar dari mall lippo cikarang seorang calo angkot memanggil-manggil kami (mungkin karena kami rombongan yang terlihat jelas bermuka dusun) untuk naik ke isuzu elf. Kami pun ikut naiks saja tanpa bertanya angkot itu mau kemana. Setelah penuh angkot pun berjalan dan kami baru sadar bahwa ternyata angkot ini menuju arah tol ke arah bekasi barat. Sebelum keburu masuk tol, kami pun berteriak-teriak kiri minta turun. Sontak sopir langsung ngomel2, wajar juga sebab jika kami turun di sini dia tak mungkin bisa mendapat penumpang lagi. Namun lucunya para penumpang justru membela kami. Mungkin karena kasihan. Akhirnya kami turun sebelum masuk gerbang tol. Dan lucunya lagi kami berlima lupa membayar dan angkot itu sudah langsung jalan. Akhirnya kami menunggu bus sekitar setengah jam untuk pulang lagi ke Jonggol.

PS: I love you

No comments:

Post a Comment