Pages

Tuesday, July 2, 2013

Dear wifey - Letter and Stamp

Dear wifey,

Sudah cukup lama aku tidak menulis dear wifey saat commuting. Tidur saat di perjalanan memang rasanya enak sekali. Apalagi jika ada hutang tidur malam sebelumnya. Beberapa hari ini aku lumayan cukup tidur. Saat cukuo tidur biasanya kita akan lebih merasa berenergi. Lebih semangat dan lebih positif. Asal jangan kebanyakan tidur saja sebab itu justru akan membuat kita lemas.

Btw nulis topik apa ya hari ini? Bagaimana dengan tentang korespondensi.

Pada waktu SMP aku pernah menulis surat pembaca ke majalah Hai. Aku lupa menulis tentang apa. Tapi dari surat pembaca yang akhirnya dimuat itu aku mendapat banyak sahabat pena. Tapi hobi ini tak terlalu lama berjalan karena tiba-tiba mulai merasa bosan. Yang paling aku suka dari menerima surat adalah menggunting bagian amplop yang ada prangkonya kemudian merendem itu di air panas. Dengan cara itu prangko akan lepas dengan sendirinya dari potongan amplop tanpa sedikitpun rusak.

Dulu aku membeli sebuah album filateli di gramedia Bogor. Gramedia Bogor adalah gramedia terdekat pada waktu itu. Selain dari surat-surat yang aku terima, aku juga mengoleksi prangko dari membeli di toko buku. Salah satu kebanggaanku yang lain adalah saat mendapat surat dari mahasiswa korea yang pernah magang di SMP ku. Aku lupa mulai kapan aku berhenti melakukan aktivitas sahabat pena dan mengumpulkan prangko. Namun mengkoleksi prangko nampaknya akan terus menjadi kegiatan yang menarik.

Di jaman sekarang ini aktivitas surat menyurat pun tinggal menunggu kematiannya. Meski tetap aku merasa ada momen-momen tertentu yang lebih berkesan disampaikan melalui surat atau kartu pos. Mengirim kartu pos saat traveling misalnya seperti yang sering bunda lakukan.

PS: I love you

No comments:

Post a Comment